Pelaksana Proyek Perbaiki Kirmir Jebol di Rejasari Banjar

Pelaksana Proyek Perbaiki Kirmir Jebol di Rejasari Banjar

Batu kirmir yang jebol kini sudah dinaikkan dalam proses perbaikkan. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pihak ketiga sebagai pelaksana proyek mulai memperbaiki tembok atau kirmir saluran air yang jebol di Dusun Sindanggalih, RT. 04, RW. 06, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

Pantauan HR Online di lokasi, Selasa (29/03/2016), kirmir saluran air sepanjang kurang lebih 20 meter yang jebol itu, kini bebatuannya sudah dinaikkan dan salurannya pun mulai dibersihkan.

“Setelah mendapat laporan soal bangunan kirmir jebol, dan karena ini masih tanggung jawab kami dalam masa pemeliharaan, maka kami secepatnya memerintahkan pekerja untuk memperbaikinya,” kata pihak ketiga pelaksana proyek tersebut yang namanya enggan disebutkan, saat dikonfirmasi HR Online.

Dia menyebutkan, sejak hari Senin kemarin, tepatnya setelah dzuhur, pekerja sudah datang ke lokasi untuk memulai melakukan perbaikan. “Insya Alah dalam waktu kurang dari seminggu pekerjaan perbaikan itu akan selesai,” ujarnya.

Pihak pelaksana proyek juga menyebutkan, jebolnya kirmir tersebut terjadi lebih kepada adanya faktor bencana alam yang tidak bisa dihindari, yaitu hujan lebat mendera lingkungan setempat. Dimana pada posisi area sepanjang kirmir jebol itu, di sebelah luarnya ada kebun warga, dan luapan air yang masuk berawal dari lahan tersebut. Sehinga, air bandang tidak tersalurkan dan menabrak tembok saluran.

“Dalam proses perbaikan ini, di kebun warga tersebut sekaligus akan membuat jalan jalur air atau sengketan pada kirmir, agar air dapat masuk ke selokan secara benar. Untuk campuran semen saat pekerjaan sebelumnya, kami sudah sesuai ketentuan teknis. Kalau campuran semennya kurang, jelas bukan hanya tembok area ini saja, tetapi seluruhnya akan ikut roboh,” jelasnya. (Nanks/R3/HR-Online)

Berita Terkait:

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles