Pemkab Ciamis Lamban, Warga Akhirnya Bangun Swadaya Rumah Nenek Onoh

Pemkab Ciamis Lamban, Warga Akhirnya Bangun Swadaya Rumah Nenek Onoh

Warga dusun Kertaharja Rt 31/09, desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, akhirnya membangun kembali rumah Nenek Onoh (76), seroang janda tua yang hidup sebatang kara, secara swadaya. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Rumah Nenek Onoh (76) seorang janda tua yang hidup sebatang kara, warga dusun Kertaharja, Rt 31/09, desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, yang ambruk karena diguyur hujan lebat pada Kamis malam (10/03/2016), kini akhirnya dibangun warga secara swadaya, setelah respon pihak Pemkab dirasakan lamban.

[Berita Terkait: Gubuk Nenek 76 Tahun yang Hidup Sebatang Kara di Ciamis Ini Ambruk]

Keputusan warga tersebut dikarenaka merasa iba dengan kondisi nenek Onoh, pasca rumahnya ambruk diterjang hujan lebat. “Meski ukurannya yang kami bangun kembali hanya 4×3 meter, setidaknya bisa membuat nyaman nenek Onoh,” jelas Yadi warga setempat kepada HR Online, Sabtu (12/03/2016).

Kepala Desa Kertahayu, Apandi, didampingi Sekdes, Ian Heryana, tidak menyangkal bahwa pihaknya hingga saat ini belum bisa memberikan bantuan bagi nenek Onoh, untuk kembali membangun rumahnya.

“Meski begitu, kami telah melaporkan kejadian tersebut ke dinas sosial kabupaten ciamis. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan dari intansi tersebut,” jelas mereka. (Suherman/R1/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles