Pemkab Pangandaran Mulai Bahas Teknis Kerjasama dengan ITB

Pemkab Pangandaran Mulai Bahas Teknis Kerjasama dengan ITB

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran, Adang Hadari, saat melakukan pertemuan dengan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Kadarsah Suryadi dan jajarannya, di ruang Rektorat ITB Bandung, Selasa (15/03/2015). Foto: Subagja Hamara/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, kembali melakukan pertemuan dengan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Kadarsah Suryadi, di ruang Rektorat ITB Bandung, Selasa (15/03/2015). Pertemuan yang kedua kalinya ini membahas tindaklanjut kerjasama dalam merancang konsep penataan pembangunan dan parawisata di Kabupaten Pangandaran.

Saat pertemuan tersebut, Jeje yang datang bersama Wakil Bupati Pangandaran, Adang Hadari, langsung membahas teknis kerjasama bersama Wakil Rektor ITB, Miming Miharja.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, kedatangannya ke ITB yang kedua kalinya ini merupakan bukti keseriusannya yang ingin segera membangun dan mewujudkan parawisata Pangandaran berkelas dunia.

“Kami datang kembali kesini karena ingin segera merealisasikan kerjasama dengan ITB. Harapan kami, pada perubahan APBD 2016, ITB sudah mulai terlibat dalam pembuatan desain penataan wisata Pangandaran, rencana pembangunan jangka menengah, jangka panjang dan juga merancang konsep pembangunan lainnya,’ ujarnya, usai menggelar pertemuan.

Jeje mengatakan, pihaknya pun akan segera bertemu dengan Menteri Parawisata. Karena, menurutnya, Kementerian Parawisata juga memiliki program yang sama, yakni akan melakukan penataan parawisata di Kabupaten Pangandaran.

“Kementerian Parawisata sudah melirik Pangandaran. Dalam konsepnya, Kementerian akan mengembangkan Pangandaran menjadi destinasi wisata kelas dunia. Artinya, dengan adanya dukungan pemerintah pusat, tentu akan semakin mempercepat program penataan wisata di Kabupaten Pangandaran,” katanya. (Bgj/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles