Pemkot Banjar Tawarkan Uang Kompensasi 50 Juta Bagi Pedagang Pasar Muktisari

Pemkot Banjar Tawarkan Uang Kompensasi 50 Juta Bagi Pedagang Pasar Muktisari

 

Pasar Muktisari. Photo : Dok. HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat, memberikan tawaran berupa uang kompensasi sebesar Rp 50 juta bagi para pedagang pasar Muktisari Kecamatan Langensari. Uang sebesar Rp 50 juta itu sebagai kompensasi (pengganti) untuk relokasi dan pembuatan los sementara pedagang.

Tawaran dari Pemerintah Kota Banjar itupun terungkap ketika pengurus dan anggota Paguyuban Pedagang Pasar Muktisari, menggelar pertemuan dan musyawarah, di Pasar Muktisari, Sabtu (05/03/2016).

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Muktisari, Wawan, ketika ditemui HR Online, Sabtu (05/03/2016), mengaku sudah menjalin komunikasi dan kordinasi dengan Pemerintah Kota Banjar. Menurut Wawan, dari komunikasi dan kordinasi itu, Pemerintah Kota Banjar menawarkan uang kompensasi.

“Meski kami (pengurus paguyuban) sudah berkoordinasi dan menerima jawaban dari Pemerintah Kota Banjar, namun tidak begitu saja kami menerimanya. Kami merasa penting untuk menyampaikan ini kembali kepada para pedagang dan meminta pendapat mereka,” ucapnya.

Wawan menegaskan, walaupun Pemerintah Kota Banjar memberikan respon dalam bentuk pemberian kompensasi uang sebesar Rp 50 juta, pihaknya tidak berani langsung menerima niat baik Pemerintah Kota Banjar tersebut.

“Terlebih dengan jumlah los dan kios sekitar 518 unit, apakah bisa diterima oleh para pedagang. Dan untuk keputusan menerima atau menolak uang kompensasi itu, kami (pengurus) menyerahkannya kepada forum musyawarah pedagang,” katanya. (Nanks/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles