Penutupan Jalan Veteran Kawali Ciamis Disoal Warga

Penutupan Jalan Veteran Kawali Ciamis Disoal Warga

Jalan Veteran Kawali Ciamis. Foto: Dokumentasi HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, mengeluh lantaran Jalan Veteran, Kawali kerap ditutup. Pasalnya, jalan veteran ditutup dan dijadikan sebagai sarana bermain otoped. Warga protes lantaran akses jalan itu tidak bisa dilalui kendaraan.

Romli (53), warga Dusun Pogorsari, Desa Kawalimukti, ketika ditemui Koran HR, Senin (29/02/2016) lalu, mengatakan, jalan fungsinya untuk dilalui pengendara. Namun kenyataannya setiap sore hari jalan veteran kerap ditutup.

“Setiap sore jalan veteran ditutup dengan Beril dan dijadikan sarana anak-anak bermain otoped. Padahal jalan itu jalan alteri atau jalan umum yang digunakan untuk kendaraan angkutan penumpang umum,” katanya.

Kepala UPTD Terminal Kawali, Maman Sutarman, S.Sos, didampingi pegawai UPTD, Oyo S, mengatakan, kesepakatan awal lokasi bermain otoped berada di Jalan Pemuda atau di depan kantor Desa Kawali. Namun sejumlah anggota kelompok pemuda mengeluh lantaran lahan parkir mereka terganggu.

“Meski sekarang jalan veteran sering ditutup pada sore hari, tapi masih terdapat jalur alternatif lain yang bisa dilalui pengendara,” katanya.

Camat Kawali, Drs. H. Hidayat Taofik, M.Si, ketika ditemui Koran HR, membenarkan kesepakatan soal lokasi tempat bermain otoped. Menurut dia, awalnya lokasi bermain otoped di kawasan Jalan pemuda atau Kantor Desa Kawali.

“Berhubung pedagang kaki lima juga mengeluh, akhirnya lokasi bermain otoped dialihkan ke jalan veteran. Usul pengalihan itu juga sudah mendapat rekomendasi dari Dinas Perhubungan,” ucapnya. (dji/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles