Penyelesaian Perseteruan Pemdes & BPD Puwadadi Ciamis Gagal

Penyelesaian Perseteruan Pemdes & BPD Puwadadi Ciamis Gagal

Seluruh perangkat Desa Purwadadi, BPD, serta anggota Linmas, saat mengadakan musyawarah di aula Kantor Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seluruh perangkat Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, beserta BPD serta anggota Linmas, mengadakan musyawarah guna menyikapi aksi pelaporan yang dilayangkan oleh ketua BPD ke Polres Ciamis, Rabu pekan lalu, terkait perselisihan faham antara BPD dengan Pemdes Purwadadi.

Musyawarah yang digelar di aula Kantor Desa Purwadadi, Rabu (23/03/2016), itu dihadiri Camat Purwadadi, Yayat Ahadyat, SH., Kapolsek Lakbok, AKP. Edieh Permana, SH., serta Danramil Lakbok, Kapten Inf. Suwanto. Namun, Ketua BPD Purwadadi sendiri tidak hadir.

Dalam acara tersebut, pihak Pemerintah Kecamatan Purwadadi, menyayangkan atas sikap dan langkah Ketua BPD Desa Purwadadi, yang membuat laporan langsung ke Polres Ciamis, tanpa adanya koordinasi terlebih dahulu dengan unsur muspika setempat. Padahal, masalah yang tengah mengemuka di kedua kubu tersebut sedang diluruskan di tingkat pemerintahan setempat.

“Saya sangat menyesal atas sikap Ketua BPD yang langsung membuat Laporan Polisi ke Polres Ciamis, padahal masalah juga belum jelas dan masih bisa diluruskan,” kata Yayat Ahadyat.

Untuk itu, pihaknya sengaja mengundang seluruh aparat desa dan BPD Purwadadi berikut para Linmasnya, mengingat persoalan yang terjadi saat ini adalah miskomunikasi antara BPD dengan pemdes dan Linmas.

“Saya juga menyayangkan dengan ketidak hadiran Ketua BPD dalam acara ini. Padahal sebelumnya ketua BPD lah yang mengharapkan adanya pertemuan hari ini,” terang Yayat.

Pantauan HR di lapangan, gejolak yang terjadi di Desa Purwadadi ini akibat miskomunikasi antara pemdes dengan BPD, terkait pembuatan Raperdes tentang penarikan retribusi pasar. Namun, BPD yang merasa tidak diikutsertakan dalam pembahasan Raperdes tersebut akhirnya mencak-mencak dan membuat manuver di tengah gejolaknya suhu politik menjelang Pilkades.

Sementara itu, dengan tidak hadirnya Ketua BPD Desa Purwadadi, penyelesaian masalah yang bergejolak hingga ke ranah kepolisian ini akhirnya belum mendapatkan hasil. Ketua BPD sendiri tidak memberikan alasan tepat terkait ketidakhadiran dirinya. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles