Peresmian Jalan & Drainase di Raharja Banjar Berlangsung Meriah

Peresmian Jalan & Drainase di Raharja Banjar Berlangsung Meriah

 

Ratusan warga RW 4, Dusun Randegan 1, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat, antusias menyaksikan acara peresmian jalan dan drainase yang baru selesai diperbaiki oleh Pemerintah Desa Raharja. Photo : Muhafid/ HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratusan warga RW 4, Dusun Randegan 1, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat, antusias menyaksikan acara peresmian jalan dan drainase yang baru selesai diperbaiki oleh Pemerintah Desa Raharja.

“Tadinya jalan kip, tapi alhamdulillah sekarang sudah diperbaiki oleh Pemerintah Desa. Acara syukuran ini sebagai simbol kebahagian kami selaku masyarakat terhadap program pemerintah,” kata Aripin, Ketua Karang Taruna Desa Raharja, ketika ditemui HR Online, Sabtu (12/03/2016).

Selain warga RW 4, warga sekitar juga turut berdatangan menyaksikan seremonial gunting pita, potong tumpeng serta hiburan musik yang diselenggarakan dari hasil swadaya masyarakat dan para donatur.

“Saya sih cuma sekedar menonton hiburan. Tapi saya bangga, di Banjar budaya gotong-royong, khususnya disini masih kental. Ini yang perlu dilestarikan,” kata Tono, warga RT 16 RW 7, Dusun Randegan 1.

Peresmian Jalan & Drainase di Raharja Banjar Berlangsung Meriah

Di tempat yang sama, Kepala Desa Raharja, Hasim, ketika ditemui HR Online, Sabtu (12/03/2016), mengatakan, sepanjang 195 meter jalan dan 240 meter drainase sudah diperbaiki menggunakan anggaran desa dan kini dapat dinikmati oleh warga.

“Tinggal warga memanfaatkan sebaik-baiknya jalan tersebut. Drainase juga dipelihara dengan tidak membuang sampah sembarangan, supaya kesehatan warga terjaga. Kegiatan syukuran murni swadaya dari masyarakat,” kata Hasim. (Muhafid/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles