Perlintasan KA di Jl. Kapten. Jamhur Banjar Belum Juga Diperbaiki

Perlintasan KA di Jl. Kapten. Jamhur Banjar Belum Juga Diperbaiki

Kondisi pelintasan Kereta Api di Jalan Kapten. Jamhur, Kota Banjar, dipenuhi bebatuan krikil tanpa dilapisi aspal. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Perlintasan Kereta Api di Jalan Kapten. Jamhur, Kota Banjar, rawan kecelakaan bagi pengemudi kendaraan bermotor. Pasalnya, jalan perlintasan tersebut sudah lama dibiarkan rusak. Pantauan HR dilokasi, Rabu (09/03/2016), meski sudah ada upaya diurug dengan batu koral, namun jalan perlintasan KA itu masih cukup membahayakan.

“Dengan kondisi seperti ini pengendara bermotor yang melintas harus lebih hati-hati, apalagi setelah turun hujan. Bila tidak, bisa-bisa jatuh tergelincir,” kata Hendi Hermadi, salah seorang penggemudi sepeda motor yang sedang melintas.

Menurut dia, selain membahayakan pengemudi sepeda motor, bagi pengendara yang memakai mobil jenis sedan juga akan mengakibatkan tergores di bagian bodi bawahnya. Bahkan, bisa bisa mengakibatkan bagian bannya terperosok.

Untuk itu, dirinya dan pengendara lainnya meminta kepada Dinas PU bidang Bina Marga, untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak PT. KAI, kemudian selanjutnya segera memperbaiki jalan yang rusak di lintasan pintu kereta api.

“Penting cepat diperbaiki, dimana jalur ini banyak dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat,” tandas Hendi. (Nanks/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles