Pohon Mahoni Tumbang, Putus Jaringan Listrik di Cijulang Pangandaran

Pohon Mahoni Tumbang, Putus Jaringan Listrik di Cijulang Pangandaran

8Pohon mahoni berukuran besar yang terdapat di pinggir jalan raya Cijulang blok RT 02/RW 01 Dusun Balengbeng, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, tumbang dan merobohkan 2 tiang listrik dan 4 tiang listriknya lainnya mengalami doyong, Senin (21/03/2016). Foto: Asep Kartiwa/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebuah pohon mahoni berukuran besar yang terdapat di pinggir jalan raya Cijulang blok RT 02/RW 01 Dusun Balengbeng, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, tumbang dan merobohkan 2 tiang listrik dan 4 tiang listriknya lainnya mengalami doyong, Senin (21/03/2016), sekitar pukul 08.30 WIB.

Akibatnya, jaringan listrik di daerah tersebut padam. Pasalnya, dampak dari pohon tumbang itu juga memutus beberapa kabel listrik yang membentang di atas tiang listrik yang ikut tumbang tersebut.

Nurhadi, warga setempat, mengaku melihat pohon mahoni itu tumbang dan menimpa jaringan listrik hingga putus. “Pohon besar itu pun mendorong 2 tiang listrik hingga mengalami patah. Selain itu, akibat tarikan kabel listrik yang putus, juga membuat 4 tiang listrik posisinya menjadi doyong,” katanya.

Sementara itu, dari pantauan HR Online, sekitar pukul 11.00 WIB, petugas PLN UPJ Pangandaran masih memperbaiki kabel dan tiang listrik yang terkena dampak pohon tumbang. Menurut petugas PLN, Karsoli, perbaikan kabel dan tiang listrik ditergetkan selesai pada pukul 14.00 WIB siang ini. “ Mudah-mudahan pukul 2 atau 3 siang nanti jaringan listrik bisa kembali normal,” pungkasnya. (Askar/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles