Pokjawas Madrasah Pangandaran Agendakan Penggunaan Busana Muslim

Pokjawas Madrasah Pangandaran Agendakan Penggunaan Busana Muslim

 

Pelantikan Pokjawas Madrasah Kabupaten Pangandaran, belum lama ini. Photo : Madlani/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua Pokjawas Madrasah Kabupaten Pangandaran, Ahmad Hidayat, S.Ag.,M.Pd.I, berharap ada salah satu madrasah percontohan di kawasan objek wisata yang tetap mempertahankan dan menonjolkan sisi keislaman.

Ahmad Hidayat menegaskan, Pokjawas memiliki tugas untuk bersinergi dengan klompok madrasah dan mengupayakan madrasah di Kabupaten Pangandaran yang lebih baik dan lebih baik madrasah.

“Kami akan mengeluarkan edaran kepada Kepala Madrasah, minimal setiap hari Senin dan Jumat menerapkan pemakaian peci hitam dan berbusana muslim (koko),” ucapnya.

Selain itu, kata Ahmad Hidayat, Pokjawas juga mendorong peningkatan profesionalisme kepala madrasah dan guru, kemudian peningkatan managerial di setiap madrasah.

Di tempat terpisah, Kasi Pendidikan Madrasah Dr. Akhmad Buhaiti, M.Si, menegaskan, menyongsong kebijakan pemerintah daerah yang baru, maka Madrasah harus siap untuk mengawal dan mensukseskan serta bersinergi dalam pelaksanaan program Madrasah lebih baik dan lebih baik Madrasah.

“Agar Indeks Integritas Madrasah dapat lebih baik, titik tolaknya adalah Pokjawas, karena pengawas merupakan jabatan fungsional tertinggi, sudah seyogyanya menjadi tringger bagi peningkatan mutu Madrasah melalui pembinaan baik akademik maupun managerial pada RA/ Madrasah Negeri dan swasta,” pungkasnya. (Mad/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles