Posdaya Motekar Payungagung Ciamis Diminta Mampu Hadapi Persoalan Masyarakat

Posdaya Motekar Payungagung Ciamis Diminta Mampu Hadapi Persoalan Masyarakat

 

Pengukuhan Posdaya Motekar oleh Pemerintah Desa Payungagung, Panumbangan. Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) Motekar (Motivator Ketahanan Keluarga) Desa Payungagung, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, diminta mampu menghadapi persoalan sosial yang ada di masyarakat.

Ketua Kelompok Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Payungagung, Didin Wahyudin, ketika ditemui HR Online, Minggu (28/02/2016), menuturkan bahwa persoalan yang akan dihadapi Motekar meliputi bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, keagamaan dan lingkungan hidup.

“Selepas masa KKN kami habis, kami berharap Posdaya Motekar tetap mampu menjalankan peranan dan fungsinya di masyarakat. Baik itu di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, keagamaan ataupun lingkungan hidup,” kata Didin.

Didin mengaku sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap pembentukan Posdaya Motekar. Menurut dia, masyarakat Desa Payungagung sangat welcome dengan kehadiran mahasiswa KKN Unigal.

“Kami melihat mereka (masyarakat) sangat terbuka. Di berbagai kegiatan kemasyarakatan, mereka juga turut aktif berpartisipasi, khususnya di bidang keagamaan. Sangat luar biasa,” kata Didin. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles