Psikolog Cap Tidak Baik Tren Cium Bibir Anak

Psikolog Cap Tidak Baik Tren Cium Bibir Anak

 

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Psikolog anak, Dr. Chalote Reznick, tidak menyarankan orang tua untuk mencium bibir anak mereka. Menurut dia, ciuman bibir dapat menstimulasi anak seiring dengan kesadaran seksual mereka yang terus mengalami perkembangan.  

“Banyak orangtua mencium bibir anak mereka tanpa rasa canggung. Banyak juga dinataran mereka (anak) yang sudah dewasa,” kata Charlote, seperti dilansir dailymail.co.uk, Jumat (11/03/2016).

Penulis buku ‘The Power Of Your Child’s Imagination ini mengungkapkan, anak-anak boleh dan berhak mendapat sentuhan kasih sayang seperti menciumnya pada bagian dahi, pipi atau tangan. Tapi dia menegaskan, bibir berbeda dengan bagian lain, karena bibir merupakan ujung saraf dan lebih sensitif terhadap rangsangan.

“Bibir adalah zona sensitif seksual. Bibir juga dapat membangkitkan gairah seksual, termasuk peningkatan hormon serotonin dan oksitosin,” katanya.

Senada dengan itu, Psikolog lainnya, Emma Kenny, mengaku khawatir dengan tren mencium bibir anak. Menurut dia, kebiasaan mencium bibir anak, akan mempengaruhi perkembangan seksual anak. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles