Puluhan Perahu Hias Ramaikan Pesta Nelayan di Pangandaran

Puluhan Perahu Hias Ramaikan Pesta Nelayan di Pangandaran

Sejumlah perahu nelayan yang telah dihias tampak bersandar di tepi pantai untuk mengikuti acara pesta nelayan. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Setibanya di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada hari Minggu (13/03/2016) kemarin, sekitar jam 18.00 WIB, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, langsung meresmikan lomba perahu hias yang digelar di Ketapang Doyong, Pantai Timur Pangandaran.

Lomba perahu hias ini merupakan agenda kegiatan tahunan yang digelar nelayan Pangandaran, bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas KPK.

Dalam sambutannya, Menteri Susi mengharapkan agar pengelolaan dan pelestarian budaya di Pangandaran lebih ditingkatkan, sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk datang ke Indonesia, khususnya ke Pangandaran.

“Tentu hal itu akan berdampak pada meningkatnya taraf hidup masyarakat dan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Pangandaran,” kata Susi.

Hal senada disampaikan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, bahwa budaya dan kegiatan yang ada di Pangandaran mesti dipelihara dan di lestarikan, meskipun sekarang Kabupaten Pangandaran sedang dalam penataan.

“Menyelenggarakan lomba perahu hias dan rangkaian kegiatan lainnya, diharapkan kedepannya supaya pelaksanaan lomba perahu hias ini dapat mengalami peningkatan lebih semarak dan meriah lagi,” harap Jeje.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara lomba perahu hias, sekaligus Kepala Dinas KPK Kabupaten Pangandaran, Adi Nugraha, mengatakan, lomba perahu hias ini diikuti sebanyak 24 peserta yang terdiri dari semua nelayan di Kabupaten Pangandaran. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles