Puskesmas Langensari II Banjar Bantah Visum Anak yang Diduga Korban Pencabulan

Puskesmas Langensari II Banjar Bantah Visum Anak yang Diduga Korban Pencabulan

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Puskesmas Langensari II membantah pihaknya telah melakukan visum terhadap Mawar (bukan nama sebenarnya), anak berumuru 14 tahun yang diduga menjadi korban pencabulan seorang pria paruh baya berumur 50 tahun, Kumbang (bukan nama sebenarnya), yang masih tetangga korban, warga Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, pada hari Rabu kemarin (23/03/2016).

“Sampai saat ini jam 12.00 WIB, kami belum kedatangan korban tersebut untuk permohonan visum, atau atas permintaan pihak kepolisian,” tegas dr. Yudhy Nugraha, yang bertugas di Puskesmas Langensari II, ketika dikonfirmasi HR Online di ruang kerjanya, Kamis siang tadi (24/03/2016).

Kalaupun sudah ada, pihaknya tentu akan memberikan jawaban sebenarnya saat dikonfirmasi media. “Insyaallah kalau ada melakukan visum di Puskesmas ini, akan kami sampaikan hasilnya,” kata Yudhy.

Menurut dia, hasil visum disampaikan bukan berarti untuk menyoroti korban, tetapi lebih kepada memberikan pelajaran terhadap para pelaku agar jera dan tidak berlanjut melakukan aksi yang dilarang tersebut.

Selain itu, juga sebagai peringatan kepada masyarakat supaya tidak melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur, serta orang tua untuk lebih mengingatkan dan memperhatikan pembinaan terhadap anak perempuannya. (Nanks/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles