Rektor: Kami Akan Kerahkan Pakar ITB untuk Menata Pangandaran

Rektor: Kami Akan Kerahkan Pakar ITB untuk Menata Pangandaran

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran, Adang Hadari, saat melakukan pertemuan dengan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Kadarsah Suryadi dan jajarannya, di ruang Rektorat ITB Bandung, Selasa (15/03/2015). Foto: Subagja Hamara/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Rektor Institut Teknologi (ITB) Bandung, Kadarsah Suryadi, berharap Pangandaran sebagai daerah otonom baru, berhasil membawa perubahan menjadi daerah maju. Apalagi Pangandaran memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, untuk modal awal pembangunan daerah tersebut.

“Kabupaten Pangandaran sebagai daerah pemekaran, harus maju sebagai daerah wisata sebagaimana Bali. Saya yakin, Pangandaran bisa maju seperti itu. Karena potensinya memang luar biasa,” ujarnya, usai pertemuan dengan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran, Adang Hadari, di ruang Rektorat ITB Bandung, Selasa (15/03/2015). [Berita Terkait: Pemkab Pangandaran Mulai Bahas Teknis Kerjasama dengan ITB]

Sudah lama, kata dia, ITB memimpikan Pangandaran maju seperti Bali. Sehingga, berbagai acara internasional tidak harus terus digelar di Bali. Tetapi, kedepan harus bisa dilangsungkan di Pangandaran.

“ITB siap membantu Pangandaran untuk merancang konsep pembangunan, baik pembangunan di bidang parawisata maupun penataan kota. Saya melihat ada kemaunan politik yang besar dari Bupatinya.  Buktinya, Pak Jeje sudah dua kali datang ke ITB. Ini bukti keseriusan dan kemauan politik dari pimpinan Pangandaran, untuk merubah daerah tersebut,” katanya.

Makanya, lanjut dia, ITB akan mengerahkan pakar yang dibutuhkan untuk menata Pangandaran, termasuk menata kawasan wisata, kewasan perkotaan, kawasan pemerintahan dan lainnya.

“Tak banyak kepala daerah serius untuk membangun daerahnya, dengan melibatkan perguruan tinggi sejak awal. Pangandaran sebagai daerah otonom baru, sekarang berusaha membuat pondasi kuat dengan melibatkan perguruan tinggi, dalam kesempatan ini dengan ITB,” katanya. (Bgj/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles