Ribuan Pelajar di Pangandaran Saksikan Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan

Ribuan Pelajar di Pangandaran Saksikan Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan

Para pelajar dari tingkat SD hingga SLTA memadati kawasan Pantai Timur Pangandaran, untuk menyaksikan penenggelaman kapal pencuri ikan. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ribuan pelajar tingkat SD hingga SLTA sejak pagi tadi tampak sudah memenuhi kawasan Pantai Timur Pangandaran, untuk menyaksikan peledakan kapal FV Viking yang digunakan pencuri ikan di perairan Indonesia.

Sebelumnya, kapal jenis FV Viking ini menjadi burunon Interpol Norwegia yang berhasil ditangkap di perairan Indonesia beberapa waktu lalu. Hari ini, Senin (14/03/2016), Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI akan menenggelamkan kapal tersebut di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Santi, salah seorang pelajar di Pangandaran, mengaku baru pertama kalinya melihat kapal sebesar itu. Menurutnya, penenggelaman kapal pencuri ikan di Pangandaran ini adalah sebuah pelajaran bagi siapa saja yang melanggar perairan Indonesia.

Hal senada juga dikatakan Ari, pelajar lainnya. Sebagai warna negara Indonesia, dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh pihak KKP RI. “Saat ini illegal fishing harus diberantas, dan diharapkan menteri-menteri yang lainnya bisa bersikap tegas seperti Menteri KKP,” kata Ari. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles