Ribuan Pencari Kerja Ramaikan Job Edukasi Fair SMKN 2 Banjar

Ribuan Pencari Kerja Ramaikan Job Edukasi Fair SMKN 2 Banjar

Para peserta Job Education Fair BKK/BPBK SMKN 2 Banjar 2016, tampak tengah melihat-lihat brosur lowongan kerja di salah satu stand sebuah perusahaan yang ikut dalam kegiatan tersebut. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ribuan pelajar SMK se-Kota Banjar dan kalangan umum, ikut meramaikan kegiatan event tahunan Job Education Fair BKK/BPBK SMKN 2 Banjar 2016, bertempat di Gedung Olahraga SMKN 2 Banjar, Selasa (01/03/2016).

Dalam event tersebut, ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan, diantaranya rekrutmen, talkshow, career conseling, tes psikologi, pameran pendidikan dan hiburan berupa live musik.

Ketua pelaksana kegiatan, Pipin Firdaus, S.Pd., M.Pd., mengatakan, pada kegiatan ini sedikitnya ada 35 perusahaan lokal maupun nasional yang sudah bekerjasama dengan SMKN 2 Banjar, dalam hal perekrutan pekerja dari lulusan SMK. Selain itu, diikuti pula 19 Perguruan Tinggi (PT) se-Priangan Timur, Bandung dan Yogyakarta.

“Kegiatan ini hanya dilaksanakan sehari dan ini untuk yang kedua kalinya diadakan. Tujuannya untuk menyalurkan para lulusan, alumni untuk bekeja maupun melanjutkan sekolah ke tingkat perguruan tinggi,” kata Pipin, kepada HR Online, saat ditemui disela-sela kegiatan.

Dia juga menyebutkan, bahwa jumlah presentasi lulusan tahun 2015 kemarin, yang tersalurkan bekerja sebanyak 60 persen dan 40 persen melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Dalam kegiatan kali ini, perusahaan menyediakan sekitar 8.000 lowongan pekerjaan yang dibutuhkan dari berbagai perusahaan. Lowongan tersebut juga terbuka untuk umum.

Menurut Pipin, dalam pelaksanaan kegiatan ini pihaknya masih terkendala dari segi fasilitas penginapan bagi para pencari kerja maupun perusahaan yang menawarkan pekerjaan. Karena mereka kebanyakan dari luar kota seperti Bogor, Bekasi dan Jakarta, sehingga mereka terpaksa menginap di penginapan di Ciamis.

Pihaknya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, semua lulusan maupun alumni SMKN 2 Banjar dapat bekerja. Dengan begitu maka dapat mengurangi pengangguran di Kota Banjar, yang tiap tahunnya meningkat karena kurangnya lapangan pekerjaan. (Hermanto/R3/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles