Rusak Parah, Jalan Purwadadi-Pamarican Ciamis Diperbaiki Tahun Ini

Rusak Parah, Jalan Purwadadi-Pamarican Ciamis Diperbaiki Tahun Ini

Jalan Purwadadi-Bojongnangka merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan antara Kecamatan Purwadadi dengan Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar. Namun jalan sepanjang 12 kilometer ini dikeluhkan oleh warga karena kondisinya rusak parah. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jalan Purwadadi-Bojongnangka merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan antara Kecamatan Purwadadi dengan Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar. Namun jalan sepanjang 12 kilometer ini dikeluhkan oleh warga karena kondisinya rusak parah.

Endang (40), warga Purwadadi, ketika ditemui Koran HR, belum lama ini, mengatakan, sudah beberapa tahun jalan Purwadadi-Bojongnangka tidak tersentuh perbaikan. Warga berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis memberikan perhatian terhadap kondisi infrastruktur jalan di wilayah tersebut.

“Saya sih berharapnya jalur ini dihotmix agar roda perekonomian masyarakat lebih meningkat. Jalan ini adalah salah satu jalan terdekat menuju Kota Banjar. Namun karena jalannya rusak parah, warga Purwadadi jika mau ke Kota Banjar terpaksa harus memutar arah antara menggunakan jalan Banjarsari dan jalan Lakbok,” katanya.

Camat Purwadadi, Yayat Ahadiyat, SH, membenarkan ruas jalan kabupaten sepanjang 12 kilometer yang menghubungkan Kecamatan Purwadadi dan Kecamatan Pamarican kondisinya memprihatinkan.

“Jalan sepanjang 12 kilometer itu memang kondisinya rusak parah. Namun pada tahun 2015 sebagian sudah diperbaiki. Hanya saja kini masih menyisakan sekitar 9,5 kilometer lagi. Dan rencananya tahun ini pemerintah daerah akan kembali memperbaiki mulai dari Desa Kutawaringin sekitar 2,4 kilometer. Sisanya tahun anggaran selanjutnya,” katanya.

Kepala Bidang Binamarga Dinas Binamarga SDA dan ESDM, Taufik Gumelar, ST.,MM., ketika dihubungi Koran HR, menuturkan, pembangunan jalan Purwadadi-Bojongnangka dilanjutkan tahun ini.

“Insyaallah tahun ini akan segera dilanjutkan. Kami sudah menyiapkan anggaran dari APBD kabupaten dan Banprov, panjangnya kurang lebih sekitar 3 sampai 4 kilometer. Sebab, pembangunan jalan Purwadadi-Bojongnangka sudah menjadi agenda prioritas pemerintah daerah,” katanya. (Suherman/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles