Saat Berada di Ciamis, Anggota DPR RI Tanggapi Singkatnya Kontrak Kerja PD

Saat Berada di Ciamis, Anggota DPR RI Tanggapi Singkatnya Kontrak Kerja PD

Photo: Anggota DPR RI, H. Yanuar Prihatin, M.Si.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Singkatnya kontrak kerja petugas Pendamping Desa (PD) dan Tenaga Ahli (TA) di setiap desa di seluruh kabupaten/kota, mendapat tanggapan dari Anggota DPR RI, H. Yanuar Prihatin, M.Si.

Pihaknya memaklumi kondisi demikian, karena pemerintah terbentur aturan yang berlaku dan konsolidasi Kemendes yang tak kunjung kelar, serta siklus anggaran yang mengakibatkan singkatnya kontrak PD maupun TA. [Baca berita terkait: PMPDKPol Banjar; Kontrak Kerja Pendamping Desa Berakhir Maret 2016].

“Kami juga mendapati beberapa permasalahan diributkannya TA maupun PD yang berasal dari eks PNPM. Opini publik digiring pada politisasi perekrutan TA dan PD, otomatis kami di parlemen berusaha membereskan persoalan tersebut dengan berbagai pertimbangan agar tidak mengganggu lajunya pemerintah desa di seluruh Indonesia,” kata Yanuar Prihatin, kepada HR Online, disela-sela kegiatan Training Motivasi di Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Selasa (29/03/2016).

Untuk itu, pihaknya juga mendorong pemerintah daerah agar turut membuka lebar informasi yang berkaitan dengan desa, termasuk TA maupun PD. Jika ada oknum yang memanfaatkan peluang TA mupun PD dengan menitipkan nama tanpa prosedur yang jelas, serta melalui proses yang transparan, maka perlu dicoret.

“Coret saja yang tidak mau ikut aturan pemerintah. Kita bersihkan semua gangguan-gangguan itu supaya dalam proses menjalankan amanat Undang Undang berjalan sesuai aturan yang berlaku,” tandas Yanuar. (Muhafidz/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles