Saat Jenguk Nita, Wabup Ciamis Tanpa Protokoler, Kades dan Camat Kaget

Saat Jenguk Nita, Wabup Ciamis Tanpa Protokoler, Kades dan Camat Kaget

Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, saat memberikan bantuan kepada keluarga Nita, gadis miskin penderita lumpuh, di Dusun Sukamaju Rt 07/RW 02 Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Rabu (16/03/2016). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Saat Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, mendatangi rumah keluarga Nita Nurjanah (17), gadis miskin penderita lumpuh yang tak tersentuh bantuan pemerintah, di Dusun Sukamaju Rt 07/RW 02 Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Rabu (16/03/2016), rupanya tanpa protokoler. Oih datang mendadak tanpa memberitahukan kunjangannya kepada kepala desa dan camat setempat.

Sontak, hal itu membuat kedua pejabat tersebut kaget. Karena mereka mengetahui adanya kunjungan tersebut saat Wabup sudah berada di rumah Nita. “Meski awalnya kaget, namun berganti kagum dengan sikap Pak Wabup yang langsung tanggap dengan adanya informasi mengenai Nita,” kata Kepala Desa Banjarsari, Ropik Hiekmayana, kepada HR Online, Rabu (16/03/2016). [Berita Terkait: Ini Janji Wakil Bupati Ciamis saat Mengunjungi Nita]

Ropik pun mengucapkan terimakasih sekaligus kagum dengan adanya kunjungan langsung dari wakil bupati. “Terus terang, awalnya saya tidak tahu ada warga miskin disini yang mengalami lumpuh dan belum mendapat bantuan kesehatan gratis dari pemerintah. Tidak dipungkiri, hal ini karena faktor SDM dari ketua RT yang kurang tanggap dan tidak memberitahu kepada kami di pemerintahan desa,” ujarnya.

Ropik menambahkan pihaknya akan selalu terbuka dengan segala informasi mengenai kondisi sosial di wilayahnya. Dia pun berjanji akan membina kembali aparat desa dari mulai staf hingga ketua RT dan RW untuk lebih peka terhadap warganya. [Berita Terkait: Pasca Kasus Nita, Kades di Ciamis Diminta Data Warga Miskin yang Cacat Fisik]

Hal senada juga dikatakan Camat Banjarsari, Nandang. Dia mengatakan, kunjungan Wabup ke rumah penderita lumpuh di wilayahnya, membuat dirinya kaget dan merasa kecolongan.

“Saat mendengar Pak Wabup berkunjung ke rumah Nita, saya kaget karena sebelumnya tida ada informasi yang masuk ke kantor kecamatan. Namun demikian, saya mengucapkan terimakasih dan bangga mempunyai wakil bupati seperti Pak Oih yang langsung tanggap saat menerima informasi,” katanya.

Sementara itu, pasca kunjungan Wabup Ciamis, pemerintah Desa Banjarsari bersama Puskesmas Banjarsari langsung mengurus kelengkapan persyaratan perawatan Nita di rumah sakit. (Suherman/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Di Ciamis, Keluarga Miskin Ini Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah

Kasihan, Selama 17 Tahun Gadis di Ciamis Ini Alami Kelumpuhan

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles