Sampah Kotori Sungai Desa Wisata Margacinta Pangandaran

Sampah Kotori Sungai Desa Wisata Margacinta Pangandaran

 

Banyak diantara masyarakat yang membuang sampah ke sungai. Akibatnya sungai jadi kotor dan bau. Bahkan kondisi itu bisa menyebabkan banjir. Para pelaku wisata berharap ketegasan pemerintah dalam penanganan sampah. Photo : Entang Saeful Rachman/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah sungai yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, ternyata bisa dijadikan destinasi obyek wisata air. Salah satunya yang terdapat di Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang.

Sungai yang terdapat di Desa Margacinta merupakan salah satu jalur air menuju ke kawasan obyek wisata jembatan cinta. Menurut Kepala Desa Margacinta, H. Edi, Jum`at (25/03/2016), mengatakan, bahwa sungai yang terdapat di wilayah itu tidak berfungsi.

“Tapi kini, sungai yang ada di Desa Margacinta menjadi primadona. Keberadaan sungai ini bisa jadikan sarana obyek wisata baru,” katanya.

Askar, penggerak wisata Desa Margacinta, mengatakan, saat ini masyarakat Pangandaran ramai-ramai membuka kawasan obyek wisata seperti wisata air sungai. Namun di balik itu, tidak sedikit masyarakat yang masih belum peduli terhadap kebersihan sungai.

“Banyak diantara mereka yang membuang sampah ke sungai. Akibatnya sungai jadi kotor dan bau. Bahkan kondisi itu bisa menyebabkan banjir. Para pelaku wisata berharap ketegasan pemerintah dalam penanganan sampah,” katanya. (Ntang/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles