Satu Rumah Di Bojongkantong Banjar Tertimpa Longsor

Satu Rumah Di Bojongkantong Banjar Tertimpa Longsor

Keluarga Wahyudin sedang membersihkan sisa longsoran tanah yang masuk ke rumahnya, Kamis (24/03/2016). Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Rumah milik Wahyudin (45), warga Dusun Bojongkantong RT. 06/04, Kel. Bojongkantong, Kec. Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, tertimpa longsor. Longsor tersebut diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Banjar, Kamis (24/03/2016).

Baca Juga : Banjar Dilanda Banjir, Lansia dan Balita Dievakuasi

Informasi yang diperoleh HR Online dari anggota TNI Koramil Langensari, Sudarto, Jumat (25/03/2016), mengatakan, kejadian longsor yang terjadi Kamis (24/03/2016) sekitar pukul 17.00 WIB itu, menimpa sebagian rumah Wahyudin yaitu bagian dapur.

“Kondisi rumah Wahyudin memang jarak dengan tebing yang longsor begitu dekat, paling satu meteran,” jelasnya.

Namun, ungkapnya, bersyukur tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara kerugian yang dialami Wahyudin akibat longsoran tersebut lebih dari 1 juta rupiah.

Baca Juga : Ini Penyebab Banjir di Mulyasari Banjar

Sudarto menghimbau, bagi warga siapa saja yang rumahnya berdekatan dengan bibir tebing, jika hujan turun deras agar segera mengosongkan rumahnya. Dan sementara mengungsi ke rumah tetangga atau keluarganya yang sekiranya dianggap aman. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles