Sekolah di Pangandaran Diimbau Bekali Siswa Keahlian Seni & Budaya

Sekolah di Pangandaran Diimbau Bekali Siswa Keahlian Seni & Budaya

Tari Ronggeng Gunung salah satu seni budaya asli Pangandaran yang hingga saat ini terus dilestarikan oleh pelaku seni setempat. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, Sobar Sugema, mengimbau satuan pendidikan sekolah dasar agar membekali para peserta didik dengan keahlian di bidang seni dan budaya.

“Mereka perlu dibekali keahlian di berbagai bidang, salah satu diantaranya di bidang seni dan budaya,” katanya, kepada Koran HR, di sela kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Komisariat I, Pangandaran, Selasa (01/03/2016) lalu.

Sobar menuturkan, FLS2N merupakan salah satu kegiatan positif. Apalagi Pangandaran identik dengan pariwisata. Maka seni dan budaya mesti lebih ditingkatkan. Selain itu sektor seni dan budaya juga menjadi bagian yang disuguhkan kepada wisatawan.

“Jangan sampai, seni dan budaya tradisional asli Pangandaran luntur dan hilang. Untuk itu, sekolah berkewajiban memberikan pembinaan kepada para generasi penerus,” ucapnya.

Ketua panitia FLS2N, Dadang Suharsana, mengungkapkan, kegiatan FLS2N sengaja diselenggarakan dalam rangka mengembangkan potensi seni tradisional dan memupuk minat serta bakat peserta didik dalam bidang kesenian. (Ntang/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles