Sepi Pengunjung, Pengusaha Perahu Siar & Pedagang di Pangandaran Mengeluh

Sepi Pengunjung, Pengusaha Perahu Siar & Pedagang di Pangandaran Mengeluh

Sejumlah perahu siar di tepi Pantai Barat Pangandaran ditinggalkan pemiliknya akibat sepi pengunjung. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pemilik usaha perahu siar di kawasan wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, mengeluhkan sepinya pengunjung saat weekend Sabtu-Minggu kemarin. Padahal biasanya hari-hari tersebut selalu ramai.

Hal itu diungkapkan Ujang Yatna, salah seorang pemilik usaha perahu siar, kepada HR Online, Minggu (06/03/2016). Menurutnya, tidak seperti minggu-minggu sebelumnya dimana wisatawan yang datang cukup lumayan banyak.

“Seiring hujan yang kerap terjadi akhir-akhir ini, di tambah adanya gempa di Mentawai yang bisa memicu tsunami, jadi mungkin para wisatawan yang hendak berkunjung ke Pangandaran pun merasa khawatir. Akibat sepi pengunjung, saya pun lebih memilih memperbaiki perahu saja,” tutur Ujang.

Di tempat yang sama, keluhan serupa juga diungkapkan para pedagang. Mereka mengeluh karena libur akhir pekan ini jumlah wisatawan berkurang drastis sekitar 60 persen lebih. Seperti dikatakan Juarsih (36), salah seorang pedagang di kawasan Pantai Barat Pangandaran.

“Sepinya wisatawan Minggu ini mungkin akibat dari dampak berita gempa bumi berkekuatan 7,8 skala richter yang terjadi di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Sehingga, sejak hari Sabtu sampai Minggu ini pengunjung ke Pangandaran pun jadi sepi. Padahal biasanya tidak seperti ini,” ungkap Juarsih. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles