September 2016, Kampus Unpad Pangandaran Mulai Jaring Mahasiswa Baru

September 2016, Kampus Unpad Pangandaran Mulai Jaring Mahasiswa Baru

Kampus Unpad Bandung. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Program pendidikan di luar domisili (PDD) yang digulirkan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung di Kabupaten Pangandaran sedianya akan dimulai pada bulan September 2016 mendatang. Tahun ini Unpad rencananya akan memulai melakukan penjaringan mahasiwa baru untuk program PDD di Kabupaten Pangandaran.

“Insyaallah, kita tahun ini akan melakukan penjaringan mahasiswa baru di Kampus PDD Unpad Pangandaran. Mengenai tempat pembelajaran, untuk sementara akan meminjam ruangan milik SMA atau SMK di Pangandaran,” kata Rektor Unpad Bandung, Prof. DR. Med. Tri Hanggono Achmad, kepada HR Online, Kamis (03/03/2016).

Tri menambahkan, pihaknya akan membuka tiga jurusan di kampus Unpad PDD Pangandaran untuk program strata 1 (S1), diantaranya jurusan Kelautan, Perikanan, dan Manajemen Pariwisata. Selain itu, lanjut dia, di kampus Unpad PDD Pangandaran pun akan dibuka program S2 dan S3 untuk jurusan pengembangan kapasitas birokrasi peningkatan multi disiplin dan inovasi kewilayahan.

“Jurusan itu biasanya diminati PNS dalam menempuh program S2 dan S3. Jadi, untuk PNS yang berada di sekitar Pangandaran, bisa berkuliah disini,” ungkapnya.

Tri mengungkapkan, pada bulan September mendatang, pihaknya akan mengundang Bupati Pangandaran ke kampus Unpad Jatinangor, sebagai tamu kehormatan untuk mengenakan jaket almamater Unpad sebagai tanda simbolis mewakili mahasiswa Unpad PDD Pangandaran. “Kampus PDD Pangandaran ini merupakan program Unpad Nyaah ka Jabar atau sebagai bentuk komitmen kami turut serta membangun Pangandaran,” ujarnya. (Mad/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles