Setiap ke Daerah, Bupati Ciamis Terus Sosialisasikan Program Gemabalaka

Setiap ke Daerah, Bupati Ciamis Terus Sosialisasikan Program Gemabalaka

Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam setiap kegiatan kunjungan kerja ke kecamatan, Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin, tidak lupa menyosialisasikan Gerakan Masyarakat Menanam Kelapa (Gemabalaka). Iing meyakini, program tersebut merupakan salah satu upaya untuk menumbuh kembangkan kecintaan warga Ciamis terhadap lingkungan dan perekonomian dari pohon kelapa.

“Pencanangan Gemabalaka ini diharapakan dalam kurun waktu lima hingga sepuluh tahun kedepan bisa berjalan dengan baik, dengan pemberian bibit pohon kelapa satu juta pohon yang disebar keseluruh kecamatan,” ungkapnya, kepada Koran HR, Selasa (22/3/2016).

Iing menjelaskan, program penanaman pohon kelapa ini dilakukan dalam rangka menuju kabupaten konservasi. Program itu nantinya akan berdampak terhadap sosial dan ekonomi masyarakat tanpa mengabaikan dan meninggalkan konsep penghijauan.

Menurut Iing, banyak manfaat yang akan didapat dari penanaman pohon kelapa. Salah satunya kebutuhan akan oksigen. Maka dari itu dia mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah dan juga masyarakat untuk terus menggalakan penanaman pohon.

“Program penanaman ini memberikan harapan besar kepada masyarakat di masa mendatang. Untuk itu, setelah menebang, baiknya kembali menanam,” katanya. (Es/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles