Siswa di Ciamis Ini Juarai Atletik Tingkat Jabar

Siswa di Ciamis Ini Juarai Atletik Tingkat Jabar

Noneng, siswa kelas IX MTS Cieurih Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, saat memperlihatkan piala yang diraih pada ajang lomba KSM dan Aksioma tingkat Provinsi Jawa Barat. Photo : Eji Darsono/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Noneng, Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Cieurih Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, berhasil meraih prestasi juara 1 cabang olahraga atletik lari sprin 100 M putri tingkat provinsi, dalam ajang Kompetisi Sain Madrasah (KSM) dan Aksioma tahun lalu.

Kepala MTs Cieurih, Haerul Anwar, M.Pd.I, ketika ditemui Koran HR, belum lama ini, diruang kerjanya, mengaku bangga karena salah satu siswanya mendapatkan prestasi dan menjadi juara 1 tingkat provinsi.

“Sekolah, guru dan orang tua bangga karena Noneng mampu berprestasi di tingkat Provinsi. Kami juga berharap ini menjadi motivasi bagi siswa yang lain,” katanya.

Sementara itu, Noneng, ketika ditemui HR, prestasi tersebut merupakan buah dari perjuangan panjang yang dilewatinya. Menurut dia, untuk mengikuti even KSM dan Aksioma diperlukan persiapan yang matang.

“Keberhasilan di tingkat provinsi memang sangat membahagiakan, baik untuk pribadi atapun sekolah. Sayangnya, saat even tingkat nasional, saya tidak berhasil meraih juara, karena saat itu kaki saya mendadak kram,” katanya.

Pada kesempatan berbeda, Eris Darisman, S.Pd, guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaske), membenarkan, untuk lolos di tingkat provinsi memerlukan keseriusan, disiplin, kesabaran dan ketawakalan.

“Saya berharap, prestasi yang telah diraih Noneng menjadi motivasi bagi siswa lain, mengembangkan bakatnya masing-masing,” katanya. (dji/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles