Soal Kirmir Jebol, DCKTLH Banjar Klaim Telah Lakukan Pengawasan Optimal

Soal Kirmir Jebol, DCKTLH Banjar Klaim Telah Lakukan Pengawasan Optimal

Kirmir sepanjang kurang lebih 20 meter yang jebol di Dusun Sindanggalih, RT. 04, RW. 06, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, beberapa waktu lalu. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kepala Bidang Cipta Karya DCKTLH Kota Banjar, David Abdillah, mengklaim, bahwa pihaknya sebelumnya telah melakukan pengawasan optimal pada proyek pembuatan saluran air di Dusun Sindanggalih, RT. 04, RW. 06, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

“Soal sekarang tembok atau kirmir sekitar 20 meter jebol dikarenakan cuaca ekstrem atau hujan deras terus menerus mengguyur, dan hal itu tak bisa dihindari,” ujarnya, saat dikonfirmasi HR Online, di kantornya, Selasa (29/03/2016).

Menurut David, perihal jebolnya bangunan kirmir disebabkan adanya dugaan kontruksi atau campuran materialnya kurang memadai, itu tergantung bagaimana menyikapinya dengan bijak.

“Ya itu tadi, pangkal utamanya hujan deras yang menimpa lingkungan tersebut, sehingga terjadi luapan air. Kontruksi apapun yang sekarang terjadi di lapangan, terpenting pelaksana proyek bertanggungjawab,” katanya.

Terlebih hasil pekerjaan di lokasi tersebut masih dalam masa pemeliharaan serta jadi tanggung jawab pelaksana proyek, dan saat ini sedang diperbaiki. (Nanks/R3/HR-Online)

Berita Terkait:

 

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles