STIKes Mucis Dapat Bantuan Rusun Tiga Lantai

STIKes Mucis Dapat Bantuan Rusun Tiga Lantai

 

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Ciamis, mendapatkan bantuan pembangunan rumah susun (Rusun) dari Kementrian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat RI, Rabu (30/01/2016). Photo : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Ciamis, mendapatkan bantuan pembangunan rumah susun (Rusun) dari Kementrian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat RI, Rabu (30/01/2016).

Pembangunan rumah susun tiga lantai tersebut saat ini pekerjaannya mulai dilaksanakan dan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, bersama Dirjen Penyediaan Perumahan Kementrian PU dan Perumahan Rakyat.

Ketua STIKES Muhammadiyah Ciamis, H. Dedi Supriadi, ketika ditemui HR Online, Rabu, (30/3/2016), mengatakan, untuk total anggaran pembangunan rumah susun mencapai Rp 11 miliar dan nantinya bisa menampung sekitar 200 orang.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang memberikan bantuan pembangunan rusun kepada lembaga pendidikan STIKES Muhadiyah Ciamis,” ungkapnya.

Menurut Dedi, dengan dibangunnya rusun ini, nantinya akan sangat bermanfaat sekali terlebih banyak mahasiswa STIKES Muhamadiyah Ciamis yang mesti diasramakan, sehingga lebih terkendali.

“Apabila sudah selesai dibangun, rusun tersebut akan kami gunakan sebaik-baiknya dan akan dimanfaatkan dengan baik pula untuk kepentingan mahasiswa STIKES Muhammadiyah Ciamis, yang saat ini jumlah sekitar 1500 orang,” katanya.

Dedi mengungkapkan, sebenarnya STIKES Muhammadiyah Ciamis sudah mengajukan permintaan bantuan rumah susun tersebut sejak tahun 2008. Namun baru tahun 2016 ini terealisasi. (Es/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles