Sungai Citanduy Meluap, 3 Desa di Panumbangan Ciamis Terendam Banjir

Sungai Citanduy Meluap, 3 Desa di Panumbangan Ciamis Terendam Banjir

Permukiman warga di Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, terendam banjir, Kamis (17/03/2016). Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat Sungai Citanduy meluap, ratusan rumah warga dan hektaran sawah di wilayah 3 desa, yakni Desa Kertaraharja, Desa Tanjungmulya dan Desa Panumbangan, Kabupaten Ciamis, dilaporkan terendam banjir, Kamis (17/03/2016). Sungai meluap ke permukiman warga terjadi pada dini hari tadi.

Laporan terakhir dari lokasi banjir, sore tadi, dilaporkan ketinggian air mulai surut. Sebelumnya, air menggenangi permukiman warga dan banguanan fasilitas publik hingga setinggi satu meter.

Ketua Tagana Ciamis, Ade Waluya, mengatakan, banjir terjadi akibat sungai citanduy meluap menyusul terjadinya hujan dengan intensitas tinggi pada beberapa hari terakhir ini. “Tapi tadi siang banjir sudah mulai surut. Dan warga yang terkena dampak banjir sudah mulai membersihkan rumahnya,” ungkapnya, Kamis (17/03/2016) sore.

Namun, lanjut Ade, setelah sore ini wilayah Ciamis dan sekitarnya kembali diguyur hujan lebat, pihaknya kembali melakukan pemantauan di lokasi banjir. “ Tapi, hingga pukul 18.00 WIB, belum ada laporan masuk mengenai Sungai Citanduy kembali meluap,” ujarnya. (Heri/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles