Supermoto Ramaikan Kejuaraan Road Race Banjar

Supermoto Ramaikan Kejuaraan Road Race Banjar

Kelas Supermoto. Photo : net/ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kejuaraan road race yang digelar di Kota Banjar selalu meriah dan sukses. Seperti halnya terlihat pada kejuaraan seri pertama Walikota Cup Matic Race dan Supermoto Race 2016, pada Sabtu-Minggu (19-20/3/2016).

Berlokasi di Sirkuit Sport Centre Langensari Kota Banjar, Jawa Barat, sebanyak 300 starter mengikuti event tersebut. Tidak mau kalah, penonton pun membludak memadati lintasan sirkuit.

Menariknya, dari 20 kelas yang diperlombakan di kejuaraan road race kali ini, ada kelas baru yang menjadi daya tarik perhatian penonton, yaitu kelas Supermoto. Supermoto merupakan gabungan dari balapan di aspal dan di tanah.

Menurut Ketua Penyelenggara, Ir. Soedrajat Argadireja, bahwa digelarnya kelas Supermoto yaitu bertujuan untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat.

Dijelaskannya, balapan Supermoto adalah gabungan dari balapan di lintasan aspal 60 persen dan lintasan tanah 40 persen.

“Jadi intinya kami akan terus memajukan olahraga otomotif di Banjar,” imbuh pria yang selalu berpenampilan berambut plontos ini.

Pria yang kerap disapa Ajat Doglo ini pun menambahkan, bahwa pihaknya akan menggelar roadrace setiap empat bulan sekali di tahun 2016 ini.

“Alhamdulillah, acaranya aman dan lancar, dan kami pun akan menggelar roadrace setiap empat bulan sekali,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles