Tahun 2016, DPRD Ciamis Usulkan 17 Raperda

Tahun 2016, DPRD Ciamis Usulkan 17 Raperda

Wakil Ketua Bapemperda, Kabupaten Ciamis, Ade Amran

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

DPRD Ciamis melalui Program Pembentukan Peraturan Daerah (Progpemperda) pada tahun 2016 ini akan membahas 34 Raperda (Rencana Peraturan Daerah) yang akan digodok untuk disahkan menjadi Perda (Peraturan Daerah). Dari 34 Raperda tersebut, 17 diantaranya merupakan usulan DPRD melalui hak inisiatif. Sementara 17 Raperda lainnya adalah usulan dari Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Ciamis.

Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Kabupaten Ciamis, Ade Amran, mengatakan, tahun 2016 ini merupakan tahun pembahasan Raperda yang sangat luar biasa. Pasalnya, lanjut dia, jumlah Raperda yang akan dibahas tahun ini hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

”Dari 34 Raperda yang akan dibahas tahun ini, ada beberapa diantaranya yang merupakan limpahan dari tahun sebelumnya. Namun, hampir seluruh Raperda limpahan tahun lalu sudah selesai naskah akademiknya. Dengan begitu, untuk menyelesaikan Reperda tunggakan tidak akan terlalu lama menyita waktu dalam melakukan prosesnya. Jadi, kita bisa lebih konsen membahas Raperda yang diusulkan pada tahun 2016 ini,” terangnya, kepada Koran HR, pekan lalu.

Ade menargetkan seluruh Raperda limpahan tahun sebelumnya bisa dituntaskan pada tahun ini. ”Kami berharap akhir tahun nanti sudah tidak punya lagi tunggakan Raperda. Dan hal itu menjadi PR (pekerjaan rumah) kami untuk menyelesaikan target tersebut,” kata politisi PKS asal Kecamatan Panjalu ini. (Bgj/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles