Tahun 2018 Kota Banjar Miliki Rumah Sakit Paru-Paru?

Tahun 2018 Kota Banjar Miliki Rumah Sakit Paru-Paru?

Photo: Ilustrasi/net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Di akhir masa kepemimpinannya, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip. M.Si., tahun 2018 mentargetkan, Pemkot Banjar membangun Rumah Sakit Paru-Paru.

“Rencana lokasinya di kecamatan Langensari, tim akan sedang proses menuju itu, dan tengah mencari lokasi yang cocok. Akan ada pembebasan tanah milik warga, dan saya berharap masyarakat mendukungnya,” ungkap Walikota saat peresmian UGD Puskesmas Langensari II, Rabu (16/03/2016).

Setelah proses penentuan lokasi dan pembebasan tanah, lanjut Walikota, Pemkot Banjar akan segera menganggarkan biaya bagi pembangunannya. “Kemungkinan sampai 30 miliar, saya itu akan cukup,” ujarnya.

Keberadaan rumah sakit Paru-Paru akan memfokuskan kepada pelayanan penyakit paru-paru, dan akan melayani tidak hanya warga kota Banjar saja. “Seperti warga Cilacap, Ciamis dan Pangandaran bisa tercover oleh rumah sakit paru-paru kota Banjar,” tandas Walikota.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjar, Edi Rustandi, membenarkan bahwa pihaknya telah merencanakan pembangunan rumah sakit paru-paru di kecamatan Langensari.

“Kami masih dalam proses penyiapan, baik itu lokasi, perencanaan dan anggaran. Termasuk juga penganggaran untuk peralatan dan perlengkapan medisnya,” jelas Edi Rustandi yang juga Ketua Tim persiapan.

Selain anggaran dari APBD kota Banjar, lanjut Edi, pihaknya juga akan menyiapkan anggaran dari Pemprv Jabar bagi pembangunan rumah sakit paru-paru tersebut. “Pemprov sudah positif akan bantu, dan telah menunggu ajuan proposal dari kami,” tukasnya. (Nanks/R1/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles