Tebing Longsor di Pamarican Ciamis Timpa Rumah Warga

Tebing Longsor di Pamarican Ciamis Timpa Rumah Warga

Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Pamarican mengakibatkan tebing longsor dan menimpa rumah milik Sapju (63), warga Dusun Cilisung, RT 06/03 Desa Bantarsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (11/03/2016) pukul 03.00. Photo : Suheman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tebing setinggi 5 meter longsor menimpa rumah milik Sapju (63), warga Dusun Cilisung, RT 06/03 Desa Bantarsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (11/03/2016) pukul 03.00.

Longsongnya tebing tersebut disebabkan karena hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Pamarican.

Pantauan HR Online di lokasi kejadian, atap dan dinding dapur rumah milik Sapju jebol, akibat terkena pohon Heras yang terseret material longsoran tebing, yang berada di belakang rumahnnya.

Sapju menuturkan, dirinya yang tengah terlelap tidur terbangun seketika saat mendengar suara gemuruh yang sangat keras. “Saya makin terperanjat saat dinding dapur rumah jebol dan material longsoran masuk ke dalam rumah,” terang Sapju kepada HR Online, Jumat (11/03/2016).

Penjabat Kepala Desa Bantarsari, Sahono kepada HR Online, membenarkan adanya kejadian longsornya tebing dan menimpa rumah milik warga Dusun Cilisung.

“Setelah mendapat laporan dari warga, kami langsung ke tempat kejadian. Setelah didata ternyata kerusakan terjadi pada dinding bagian dapur, dan memporak- porandakan perabotan rumah tangga,” katanya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian material dari jebolnya dinding dan atap rumah akibat longsoran tersebut lebih dari 10 juta rupiah. (Suherman/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles