Tebing Longsor Tutup Jalan Penghubung Dua Desa di Banjar

Tebing Longsor Tutup Jalan Penghubung Dua Desa di Banjar

Longsornya tebing setinggi 15 meter yang ada di Dusun Cipantaran, RT 16/4, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, menutup jalan penghubung antara Desa Cibeureum dan Balokang. Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Tebing setinggi 15 meter yang terletak di jalan Badak Bungkang atau tepatnya di Dusun Cipantaran, RT 16/4, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, mengalami longsor, Jum’at (25/3/2016) sekitar pukul 17.30 WIB.

Akibatnya, material longsor menutupi ruas jalan, sehingga akses jalan penghubung antara Desa Cibeureum dan Balokang terputus, dan jalur tidak dapat dilalui kendaraan dari kedua arah.

Heryanto (30), aparatur Desa Cibeureum mengatakan, bahwa kejadian ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kota Banjar petang tadi. Sehingga tanah menjadi labil dan mengakibatkan longsor.

“Kejadiannya sore tadi dan disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi sehingga tanah labil dan mengakibatkan longsor. Beruntung tidak ada warga atau kendaraan yang melintas pada saat longsor terjadi, sehingga tidak ada korban,” ujarnya kepada HR Online di lokasi kejadian. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles