Telan Rp. 176 Milyar, ‘Sea World’ Pangandaran Tahun Ini Mulai Dibangun

Telan Rp. 176 Milyar, ‘Sea World’ Pangandaran Tahun Ini Mulai Dibangun

Objek wisata Sea World, di Ancol, Jakarta. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kementerian Kelautan dan Perikanan RI pada tahun ini akan membangun Pusat Riset Ikan yang berlokasi di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Pembangunan mega proyek yang akan menelan dana sebesar Rp. 176 milyar ini kini tengah dalam proses lelang.

“Lelangnya sekarang sudah mulai berproses di Kementerian. Mudah-mudahan 1 atau 2 bulan kedepan sudah selesai. Pusat riset ikan ini nantinya berfungsi sebagai penelitian dan wisata edukatif, persis seperti objek wisata Sea World di Ancol, Jakarta,“ kata Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, kepada HR Online, pekan lalu.

Jeje berharap objek wisata edukasi itu bisa menjadi wahana baru bagi dunia pendidikan dan wisata di Pangandaran. “Jadi, wisatawan yang datang ke Pangandaran tidak hanya menikmati wisata rekreasi saja, tetapi juga bisa ditambah dengan mengujungi wisata edukasi ini,” ungkapnya.

Jeje menambahkan potensi perikanan di Kabupaten Pangandaran sangat luar biasa. Maka sangatlah tepat apabila Pusat Riset Ikan dibangun di Pangandaran. “Pusat Riset Ikan ini akan kita optimalkan dengan mengambil ikan laut dari perairan Pangandaran. Sehingga, ikan-ikan yang dipamerkan nanti hasil tangkapan dari nelayan disini,”pungkasnya. (Mad/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles