Terkait Pemanfaatan Kapal “FV Viking”, Bupati Pangandaran Tunggu Putusan KKP

Terkait Pemanfaatan Kapal “FV Viking”, Bupati Pangandaran Tunggu Putusan KKP

 

Paska dikandaskan oleh Menteri Susi Pudjiastuti, sejumlah aset yang terdapat di dalam dan luar kapal FV Viking dijarah oleh warga. Beruntung, setelah diberi pengertian, akhirnya aset yang dijarah tersebut dikembalikan. Photo : Madlani/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Kelautan Pertanian dan Kehutanan (KPK) Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, Adi Nugraha, ketika ditemui HR Online, belum lama ini, mengaku sedang menginventarisasi aset yang terdapat di dalam kapal FV Viking.

Pasalnya, Adi menuturkan, paska dikandaskan oleh Menteri Susi Pudjiastuti, sejumlah aset yang terdapat di dalam dan luar kapal FV Viking dijarah oleh warga. Beruntung, setelah diberi pengertian, akhirnya aset yang dijarah tersebut dikembalikan.

“Setelah berkonsultasi dengan Bupati, kami akan mengirim surat ke Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) terkait rencana pemanfaatan dan pengelolaan eks kapan FV Viking tersebut. Untuk itu kami akan menunggu keputusan dari KKP,” katanya.

Pada kesempatan lain, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengungkapkan, selain mengonventarisasi aset kapal FV Viking, pihaknya akan berkordinasi dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) terkait pemanfaatan dan pengelolaan bekas kapal FV Viking.

“Kami akan koordinasi dulu dengan kementrian (KKP) desainnya seperti apa. Kita tunggu mau ditangani kementrian apa pemda,” kata Jeje singkat. (Mad/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles