Tomas Soroti Kualitas Bangunan Kantor Kecamatan Banjarsari Ciamis

Tomas Soroti Kualitas Bangunan Kantor Kecamatan Banjarsari Ciamis

Bagian lantai aula gedung Kantor Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, belum dipasang keramik. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah tokoh masyarakat (tomas) menduga, pembangunan gedung Kantor Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, kurang memenuhi standar spesifikasi kualitas bangunan. Pasalnya, sebagian dinding gedung kantor yang baru selesai dibangun itu kini sudah retak dan kembung.

Selain terdapat banyak kerusakan, gedung baru kantor kecamatan yang rencananya dalam waktu dekat ini akan segera diisi itu, juga masih menyisakan sejumlah pekerjaan, dimana bagian lantai dasarnya belum dipasang keramik.

Kondisi tersebut disesalkan para tokoh masyarakat di Kecamatan Banjarsari, salah satunya dikatakan Heri, kepada HR Online, Kamis (17/03/2016). Menurutnya, jika kualitas bangunan seperti itu, tentu tidak akan bertahan lama.

“Masa bangunan baru tapi dindingnya sudah pada retak dan kembung. Bagaimana bisa bertahan lama kalau kualitasnya seperti ini. Harusnya sebelum di isi oleh pegawai, pihak rekanan terlebih dahulu memperbaikinya, karena mungkin ini masih masuk dalam tahap pemeliharaan dan menjadi tanggungjawab pihak rekanan,” tegas Heri.

Sementara itu, Camat Banjarsari, Drs. Nandang, membenarkan, bahwa memang lantai aula kantor kecamatan yang baru belum dipasang keramik. “Tapi masalah ini bukan kewenangan kami. Bahkan, saya juga pernah mempertanyakan hal ini. Namun kata pihak rekanan, ini adalah bagian dari adendum pekerjaan,” terangnya.

Nandang juga mengungkapkan, bahwa pihaknya pun sedikit kecewa dengan banyaknya bagian dinding kantor baru yang kondisinya sudah pada retak. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles