Tujuh Ruangan Kelas SMP di Ciamis Ini Rusak Parah

Tujuh Ruangan Kelas SMP di Ciamis Ini Rusak Parah

Lima ruang kelas, satu ruang guru dan satu ruang Tata Usaha (TU) milik Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 4 Pamarican Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat kondisinya memprihatinkan. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Lima ruang kelas, satu ruang guru dan satu ruang Tata Usaha (TU) milik Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 4 Pamarican Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat kondisinya memprihatinkan.

Kepala SMPN 4 Pamarican, Uus Rusmawan, ketika ditemui Koran HR di kantornya, belum lama ini, membenarkan kondisi ruangan tersebut. Pihaknya merasa prihatin karena sampai saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis belum juga memberikan perhatian.

Uus tidak memungkiri, akibat kondisi tersebut proses kegiatan belajar mengajar menjadi terganggu. Bahkan untuk menghindari ancaman, pihaknya terpaksa mengosongkan salah satu ruangan yang kondisinya sudah rusak parah.

“Lima  ruang belajar, satu ruang TU dan satu ruang guru kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Untuk menghindari ancaman keselamatan terhadap siswa, satu ruang kelas terpaksa dikosongkan karena kerusakannya sudah sangat parah,” katanya.

Kepada HR, Uus menyebutkan, dari total dua belas ruang kelas yang ada, kini hanya tujuh ruang kelas yang masih layak digunakan untuk proses kegiatan belajar mengajar. Sementara sisanya sudah tidak layak digunakan lantaran kondisinya rusak.

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis melihat kondisi sekolah ini dan segera menurunkan bantuan rehab berat untuk lima ruang kelas dan dua ruang guru. Saat ini kami khawatir beberapa ruang kelas yang atapnya keropos ambruk saat diguyur hujan deras,” ucapnya. (Suherman/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles