Wabah DBD Serang Dua Kecamatan di Ciamis

Wabah DBD Serang Dua Kecamatan di Ciamis

Nuryaman (28), warga Dusun Sukamantri, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, masih tergolek lemas di sebuah klinik swasta di Kecamatan Pamarican, akibat terserang penyakit DBD. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD), Nuryaman (28), warga Dusun Sukamantri, RT. 04, RW. 02, Desa Sukasari, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, masih tergolek lemas di sebuah klinik swasta di Kecamatan Pamarican.

Saat ditemui HR Online, Selasa (29/03/2016), Nuryaman mengaku sudah tiga hari ini dirinya dirawat karena terkena DBD. “Kata dokter saya positif DBD, namun sekarang Alhamdulillah sudah agak mendingan,” tutur Nuryaman.

Petugas jaga klinik yang enggan disebutkan namanya, membenarkan bahwa di klinik tempatnya bekerja ada beberapa pasien yang terjangkit DBD, salah satunya Nuryaman, warga Kecamatan Cidolog.

“Dari hasil pemeriksaan dokter, pasien Nuryaman positif terkena DBD. Dia sudah tiga hari dirawat di sini. Selain Nuryaman, ada dua warga Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, juga terkena DBD, tapi keduanya kemarin sudah diperbolehkan pulang oleh dokter,” terangnya. Berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online di lapangan, selain Suryaman, ada pula tiga pasien terjangkit DBD yang juga masih dirawat. Ketiganya warga Dusun Angsana, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican. Namun, kini kondisi mereka sudah berangsur membaik.

Atas merebaknya wabah DBD, warga di dua kecamatan tersebut berharap pemerintah melakukan penyemprotan (fogging) di wilayah yang terkena DBD. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles