Wabup Tekankan Klinik di Ciamis Jangan Hanya Cari Keuntungan

Wabup Tekankan Klinik di Ciamis Jangan Hanya Cari Keuntungan

Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, saat meresmikan Klinik Pratama Rawat Inap, Prima Husada, di Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Senin (21/03/2016). Foto: Subagja Hamara/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, menegaskan, pihaknya meminta kepada seluruh pengelola klinik swasta yang berdiri di wilayah Kabupaten Ciamis agar tidak mengedepankan bisnis oriented atau hanya mencari keuntungan semata saat melayani pasien. Dia menekankan aspek pelayanan sosial justru harus lebih diutamakan. Hal itu agar keberadaan klinik bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Jangan karena alasan klinik dikelola swasta, membuat aspek pelayanan sosialnya hilang. Tetapi, kami pun tidak berharap klinik mengalami kerugian. Artinya, harus ada kesimbangan antara aspek bisnis dengan pelayanan sosial,” katanya, usai meresmikan Klinik Pratama Rawat Inap, Prima Husada, di Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Senin (21/03/2016).

Oih pun berharap dengan bermunculannya klinik di berbagai daerah di Kabupaten Ciamis bisa menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat. Terutama klinik yang berada di daerah atau letak wilayahnya berjauhan dengan RSUD Ciamis.

“Setidaknya dengan berdirinya klinik di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis bisa mendekatkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Terlebih, kondisi RSUD Ciamis saat ini sering mengalami over kapasitas pasien. Dengan begitu, keberadaan klinik bisa membackup RSUD apabila tengah kebanjiran pasien,” ungkapnya.

Oih juga berpesan agar klinik di Kabupaten Ciamis memberikan pelayanan prima terhadap pasiennya. Dia mengingatkan jangan sampai ada klinik yang pelayanannya dikomplen oleh masyarakat. (Bgj/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles