Wanita Perlu Waktu Tidur Ekstra untuk Hindari Risiko Penyakit

Wanita Perlu Waktu Tidur Ekstra untuk Hindari Risiko Penyakit

 

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Serangkaian penelitian yang dilakukan di Kota Inggris mengungkap wanita yang kurang tidur cenderung memiliki risiko masalah kesehatan. Dengan kata lain, wanita memerlukan tidur dengan durasi waktu lama dibadingkan dengan tidur pria.

Dilansir dari tehsun.co.uk, Sabtu (12/03/2016), penelitian yang dilakukan terhadap 210 pria dan wanita paruh baya, mengukur intensitas waktu tidur kemudian membandingkannya dengan risiko penyakit yang mereka derita.

“Kami menemukan fakta bahwa wanita yang kurang tidur berisiko mengalami tekanan psikologis, depresi serta emosi negatif. Sebaliknya, kondisi itu tidak berpengaruh terhadap pria,” kata Profesor Jim Horne, Director of the Sleep Research Center at Loughborough University.

Horne menuturkan, wanita memiliki jaringan otat barat kabel listrik yang komplek. Untuk itu, wanita perlu tidur dua puluh menit lebih lama dari pria. Menurut dia, wanita adalah mahluk multitasking, sehingga secara biologis otaknya lebih banyak digunakan. Karena itu juga, mereka butuh waktu atau durasi tidur yang ekstra. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles