Warga Banjarsari Ciamis Tanam Pohon Pisang di Jalan Nasional

Warga Banjarsari Ciamis Tanam Pohon Pisang di Jalan Nasional

Pohon pisang ditanam warga pada salah satu lobang yang menganga di Jalan Raya Banjarsari-Pangandaran, tepatnya di Dusun Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Photo: Entang SR/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu-lintas, warga menanam pohon pisang pada sebuah lobang yang menganga di Jalan Raya Banjarsari-Pangandaran, tepatnya di Dusun Ciherang, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jabar, Sabtu (05/03/2016).

Menurut Sirat, salah seorang warga setempat, bahwa kerusakan di jalan nasional tersebut sudah berlangsung lama, namun hingga saat ini belum juga ada upaya perbaikan dari pihak pemerintah.

“Akibat jalan rusak dan berlobang ini, banyak pengendara mengalami kecelakaan, bahkan tak tanggung-tanggung sampai meninggal dunia. Alasannya cukup sederhana, mengindari jalan yang rusak, atau keseleo akibat jalan berlobang dan terjadilah hal yang tidak diinginkan, yakni kecelakaan,” tutur Sirat, saat dijumpai HR Online di lokasi.
Hal serupa juga dikatakan warga Banjarsari lainnya, Sartono. Dia mengaku, warga kesal melihat jalan nasional rusak parah dan tak kunjung diperbaiki, sehingga mereka melakukan aksi demo dengan cara menambal jalan berlobang dengan pohon pisang.

“Aksi yang dilakukan oleh warga ini merupakan bentuk protes terhadap pihak pemerintah, terutama Kementerian PU yang seolah-olah tidak mau tahu dengan kondisi riil di lapangan, yaitu adanya jalan rusak,” ujar Sartono.
Menurutnya, aksi warga ini tiada lain untuk memberikan peringatan kepada para pengguna jalan agar lebih waspada saat melintas di jalan tersebut. Warga berharap agar pihak Kementerian PU segera turun tangan memperbaiki kerusakan jalan nasional yang ada di wilayahnya. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles