Warga Pamarican Ciamis Kepung Toko Penjual Miras

Warga Pamarican Ciamis Kepung Toko Penjual Miras

Puluhan botol minuman keras berbagai merk yang ditemukan dari toko klontongan di Pamarican, Ciamis, diamankan pihak Polsek Pamarican. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan tokoh masyarakat dan Pemuda Karang Taruna Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa malam tadi (22/03/2016), menggeruduk sebuah toko klontongan yang menjual minuman keras (miras) di Dusun Angsana, RT. 25, RW. 06, Desa Neglasari.

Dalam aksinya itu, warga yang sudah tersulut emosinya langsung mengepung toko tersebut, dan aksi brutal nyaris saja terjadi. Beruntung, aksi warga bisa dikendalikan oleh aparat kepolisian dari Polsek Pamarican dan TNI dari Koramil Pamarican.

Salah seorang tokoh pemuda Desa Neglasari, Ade, mengatakan, aksi warga ini dilakukan karena banyaknya keluhan dari masyarakat yang mengetahui adanya peredaran miras di wilayah Desa Neglasari.

“Aksi ini buntut dari rasa kekesalan warga yang mengetahui masih adanya penjual miras yang berkedok toko klontongan dan jamu. Semula pihak pemerintah desa juga sudah menghimbau kepada pemilik toko agar tidak lagi menjual miras, namun pemilik toko tak menghiraukannya. Akhirnya warga kesal dan beramai-ramai merazia toko ini,” jelas Ade, kepada HR Online, saat ditemui di lokasi.

Kepala Desa Neglasari, Deni Nono Sunaryo, yang datang menemui warganya ke lokasi penggrebekan, membenarkan adanya aksi warga yang datang merazia sebuah toko penjual miras.

“Awalnya saya juga sudah melayangkan surat pemanggilan kepada yang bersangkutan, dan saya sudah menghimbau agar dia tidak lagi menjual miras. Tapi himbauan itu tidak digubris pemilik toko, hingga akhirnya warga ngamuk dan merazia toko tersebut,” terang Deni.

Sementara itu, Kapolsek Pamarican, AKP. Subagaja, didampingi Kanit Intel Polsek Pamarican, Bripka. Khotim, mengatakan, setelah ada informasi dari masyarakat terkait akan adanya aksi penggrebekan penjual miras, pihaknya langsung menuju TKP.

“Namun, di sini kami sudah mendapatkan puluhan masa yang siap melakukan sweeping ke dalam toko. Setelah kami memberikan arahan, akhirnya warga mengerti dan mengizinkan kami untuk melakukan sweeping ke dalam toko,” katanya.

Subagja menyebutkan, dari toko tersebut, pihaknya menemukan puluhan botol minuman keras berbagai merk, dan kini sudah diamankan di Mapolsek Pamarican. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles