Wow! Ternyata Begini Cara Kucing Berkomunikasi dengan Manusia

14/03/2016 Berita Terbaru , Gaya Hidup
Wow! Ternyata Begini Cara Kucing Berkomunikasi dengan Manusia

 

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Bradshaw, dalam bukunya, “Cat Sense: How The New Feline Science Can Make You a Better Friend to Your Pet”, mengungkap bahwa kucing sama penyayangnya dengan anjing. Kucing berupaya mengajak bicara pemiliknya dengan cara mengeong.

Seperti dilansir dari stilyst.com, Senin (14/03/2016), Bradshaw menuturkan, kucing belajar mengeong untuk mencoba berkomunikasi dengan manusia. Kucing mengeong untuk memperoleh perhatian dari manusia.

“Ini trik atau cara yang dikembangkan kucing untuk dapat berkomunikasi dengan manusia. Paling mengagumkan, kucing dapat mengembangkan cara mengeong yang hanya bisa dimengerti olehnya dan sang pemilik, sedangkan orang lain tidak bisa memahaminya,” kata Bradshaw.

Berikut ciri-ciri kucing mencintai pemiliknya, seperti dilansir dari stylish.com.

Pertama; mendengkur. Mendengkur menjadi salah satu tanda bahwa kucing enggan pergi jauh dari pemiliknya. Profesor Sharon Crowell Davis, ahli prilaku binatang dari Universitas Georgia, menuturkan, kucing ingin memperoleh perhatian dan kasih sayang dengan cara mendengkur.

Kedua; menggosokkan badan ke kaki. Profesor Sharon Crowell Davis menjelaskan, kucing ketika bertemu dengan kucing sesamanya akan saling menggosokkan badan atau bisa dibilang berpelukan. Prilaku tersebut juga berlaku saat kucing menggosokkan badan ke kaki pemiliknya. Hal itu juga sebagai pertanda kucing menyambut dan memeluk anda.

Ketiga; berkedip. Kedipan yang dilakukan kucing merupakan bentuk afeksi kucing kepada pemiliknya. Di kala kucing berkedip lambat, itu menandakan dia sangat merasa nyaman dan percaya kepada anda sebagai pemiliknya. Ketika berkedip itu, hormon stres atau hormon kortsiol kucing berkurang. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles