Yadi ; Pemkot Banjar Sudah Tindak Tegas Koperasi Bermasalah

Yadi ; Pemkot Banjar Sudah Tindak Tegas Koperasi Bermasalah

 

Anggota, pengurus, pengawas dan dewan pembina koperasi saat mengikuti RAT ke 3, Senin (28/03/2016). Photo : Eva Latifah/ HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kasi Kelembagaan Koperasi Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) Kota Banjar, Yadi Suryadi Praja, S.Sos.,M.AP, saat memberikan sambutan pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke – 3 Koperasi Petani Agropolitan Sumber Alam (Koptan ASA), Senin (28/03/2016), mengatakan, pemerintah kota sudah melakukan tindakan serta langkah berani dan tegas kepada koperasi bermasalah.

Yadi mengungkapkan, selama tahun 2015 pihaknya sudah membekukan puluhan koperasi bermasalah. Menurut dia, lebih dari 30 koperasi di Kota Banjar tersebut tidak lagi bisa diselamatkan.

Tindakan tegas itu, kata yadi, terpaksa pihaknya lakukan lantaran saat upaya revitalisasi koperasi, puluhan koperasi tersebut tetap tidak mampu berjalan. Kendala yang dialami puluhan koperasi itu diantaranya karena pengurusnya tidak jelas dan tidak aktif, kegiatan usaha tidak berjalan dan RAT juga tidak pernah dilaksanakan.

Pada kesempatan itu, Yadi juga meminta para pelaku koperasi untuk tidak memanfaatkan lembaga koperasi hanya untuk kepentingan-kepentingan tertentu, apalagi berhubungan dengan kepentingan politik.

“Koperasi harus murni dan terlepas dari itu (politik). Jangan sampai, koperasi justru hanya dimanfaatkan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah,” tandasnya. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles