Yoga Bikin Anak Tenang & Mampu Kelola Stres

Yoga Bikin Anak Tenang & Mampu Kelola Stres

 

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah peneliti Leipzig University Jerman mengungkap anak-anak yang menjalani yoga secara teratur bisa memperoleh ketenangan yang lebih. Mereka juga memiliki implusif serta agresif yang baik, sehingga mampu mengelola stres.

Dalam laporan peneliti pada pediatric physical therapy disebutkan, yoga memberikan manfaat bagi fisiologis anak. Untuk itu, saat ini di Amerika yoga merupakan kegiatan populer di kalangan anak sekolah.

Dilansir dari besthealth.com, Sabtu (12/03/2016), penelitian yang dilakukan di Kanada menemukan sebanyak 37 persen anak perempun kelas III SMP, kemudian 40 persen anak perempuan kelas I SMA, meyakini yoga secara teratur dapat menurunkan berat badan.

Tidak hanya itu, National Association of Anorexia Nervosa and Associated Disorders, mengungkap, sebanyak 95 persen anak berusia 12 hingga 25 tahun yang mengalami gangguan nafsu makan berhasil sembuh setelah mengikuti yoga.

Aruna Kathy Humphrys, guru yoga, mengaku memiliki metode yang khusus. Dia menggabungkan filosofi yoga dengan cerita indah yang diambil dari buku-buku pilihan yang disukai anak-anak. Aruna juga mendorong anak-anak untuk menyampaikan pertanyaan seputar kehidupan mereka, seperti soal nilai, penampilan dan teman mereka. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles