Amankan PON, Satpol PP Pangandaran Terjunkan 60 Personil

 

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Selain itu, dalam rangka pengamanan pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pangandaran akan menerjunkan sebanyak 60 orang personil.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pangandaran, Dadang, ketika ditemui Koran HR, Selasa (26/04/2016), mengatakan, pengamanan PON Jabar ada di bawah kendali Polda Jabar melalui Polres Ciamis, dan di dalamnya termasuk Satpol PP.  

“Ke 60 personil Pol PP akan dibagi dua, 30 personil akan ditempatkan di Venue Pacuan Kuda Cimerak dan 30 personil di venue terjun payung,” katanya.

Terkait anggaran, Dadang menyebutkan, pengamanan pelaksanaan PON Jabar rencananya menelan biaya sekitar 350 juta. Anggaran sebesar itu digunakan untuk biaya operasional Polisi, TNI dan Pol PP. Sebagian dari anggaran itu sudah dipergunakan untuk operasional kualifikasi pacuan kuda, Januari lalu. 

“Sisa anggaran pengamanan itu masih tersimpan di Satpol PP. Kami masih menunggu instruksi, jika dana pengamanan ditanggulangi panitia PON, maka sisa anggaran pengamanan yang ada di Satpol PP akan dikembalikan ke kas daerah,” katanya. (Ntang/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA