Begini Upaya Pemkab Ciamis Tingkatkan Layanan Kesehatan

30/04/2016
Begini Upaya Pemkab Ciamis Tingkatkan Layanan Kesehatan

 

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, ketika memberikan sambutan pada acara seminar kesehatan nasional, Sabtu (30/04/2016), di Gedung Islamic Centre. Photo : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, ketika memberikan sambutan pada acara seminar kesehatan nasional, Sabtu (30/04/2016), di Gedung Islamic Centre, menyatakan, dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan, pihaknya telah berupaya menggelar berbagai tugas belajar, seperti diklat fungsional tenaga kesehatan, diklat manajemen tenaga kesehatan, workshop dan berbagi bimbingan teknis bagi tenaga kesehatan.

“Dengan kegiatan tersebut maka tenaga kesehatan saat ini sudah menunjukan peningkatan yang sangat luar biasa. Terlebih dalam melayani kepentingan masyarakat Ciamis terkait masalah kesehatan,” katanya.

Iing menuturkan, selama menjadi Bupati Ciamis, pemerintah sudah membangun sedikitnya 17 Puskesmas rawat inap, sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat bisa dengan cepat tertangani, khususnya di daerah yang jauh dari RSUD Ciamis.

“Saat ini pemerintah sedang menata dan menyusun strategi pembangunan di bidang kesehatan, serta melakukan penguatan regulasi secara bersaing, demi pengembangan tenaga kesehatan, agar mereka memiliki daya saing di tingkat lebih tinggi,” katanya.

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terkait pelayanan kesehatan gratis, kata Iing, Pemerintah Kabupaten Ciamis memberikan bantuan kartu sehat (waluya) yang nantinya bisa digunakan masyarakat untuk berobat.

“Dengan adanya seminar kesehatan ini, semoga bisa semakin menambah wawasan kita mengenai masyarakat ekonomi asean (MEA), sehingga kita lebih siap,” katanya. (Es/R4/HR-Online)

Berita Terkait

Sekda Jabar Apresiasi Upaya PPNI dan Pemda Ciamis

Hadapi MEA, Mutu dan Kualitas Perawat Ciamis Harus Ditingkatkan

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles