Biar Ngirit Anggaran, Bupati Pangandaran Minta Event PAI & O2SN Disatukan

Bupati Pangandaran didampingi wakilnya, tengah berbincang dengan Sekda dan Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran, dalam acara lomba PAI. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Untuk mencari bibit unggul para pelajar di dunia pendidikan agama Islam, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran, keberjasama dengan Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten Pangandaran, menggelar kegiatan pentas Pendidikan Agama Islan (PAI) di Alun-alun Parigi, Kabupaten Pagandaran, Kamis (28/04/2016).

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, yang hadir didampingi Wakil Bupati, H. Adang Sandaan, beserta Sekda, Mahmud, Ketua Komisi I DPRD Pangandaran, Jajang Mustopa, serta Kadisdikbudpora Kabupaten Pangandaran, Sobar Sugema, berharap, tahun depan kegiatan PAI yang sudah menjadi agenda tahunan itu disatu jadwalkan dengan kegiatan O2SN.

“Saya menyarankan kepada kedua dinas, yakni Disdik dan Kemenag, tahun 2017 nanti kegiatan PAI dan OOSN disatu jadwalkan, dalam istilah lain dibarengkan pelaksanaan kegiatannya supaya semakin ramai dan meriah, dan setidaknya mengirit anggaran,” kata Jeje, dalam sambutannya saat membuka secara langsung acara PAI di Kabupaten Pangandaran.

Usulan Bupati Pangandaran disambut baik oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran, Eep, maupun Kadisdikbudpora Kabupaten Pangandaran, Sobar Sugema. Sobar mengaku, pihaknya siap menggelar O2SN yang dibarengkan dengan lomba PAI. “Intinya pihak Disdikbudpora sangat merespon ide Bupati Pangandaran itu,” tandas Sobar. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA